Perkumpulan Komunitas

Posted: Minggu, 16 Mei 2010 by wanda_rahmania in
5

"Semoga tempat ini bisa menjadi tempat share dan bersilaturrahmi antar komunitas!!" itulah kutipan dari maya pemilik butik Ohayou yang baru saja diresmikan pada Minggu (16/5) di jl. Badak Singa Bandung.


Butik Ohayou sudah dikenal para komunitas Jepang di Bandung. Di sana para *otaku (*fans berat akan sesuatu) Jepang seperti band, manga/anime, fashion berkumpul dan share satu sama lain. Di butik tersebut menyajikan pakaian cotume player (cosplay) seperti anime, manga, game, ataupun v-kei. Dulunya butik tersebut terletak di cihampelas, tetapi sempat pindah ke yogyakarta dan kini kembali ke Bandung.

Dalam acara peresmian kali ini para anggota komunitas yang datang cukup banyak dan antusias. Banyak dari mereka yang menggunakan pakaian ala harajuku dan ada juga yang mengenakan cosplay dari anime. Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB dibuka oleh maya selaku pemilik dan dilanjutkan dengan doa bersama oleh Awal Wahyu selaku senior di komunitas.

Fokus utama dalam acara tersebut adalah pengenalan Ohayou yang tergabung dengan studio animasi photography, yang dimana para anggota komunitas bisa berfoto dengan menggunakan kostum dan selanjutnya bisa berfoto di studio. foto studio itu nantinya akan diolah dalam bentuk animasi danakan tampak lebih menarik dari foto biasa

Acara tersebut juga diramaikan oleh guest star yang sangat dikenal di kalangan komunitas, salah satunya adalah Band Shannaro. Selain Shannaro ada pula band-band lain yang mengisi seperti tori no furai yang membawakan lagu-lagu dari band Jepang Ellegarden, lalu juga ada houkiboshi, ichigo blood, dll.

selaku pemilik cik maya (panggilan akrab) berharap dengan adanya sarana berkumpul dan publikasi komunitas akan membawa komunitas Jepang Bandung bisa lebih dikenal dan mampu membawa BatikJuku ke dunia luar. "Karena saya cinta Indonesia maka saya ingin menunjukkan pada orang lain, bahwa inilah karya negara saya!"

5 komentar:

  1. Deny says:

    ini komunitas para cosplayer y?>?biasanya ngadain kumpul rutin ga?

  1. ga cuman cosplayer, ada anak band, anak komik, anime, game, dll... kalo dulu sih setiap hari jumat. karena dah pindah tempat jadi ga tau... kayaknya sih masih sama...

  1. Vannia says:

    Long Live Harajuku Style! hahaha
    Kira" ada kostum Sailormoon atau Minky Momo gak? Pengen nyoba.

  1. kalo yang mau ikutan,gimana caranya?

  1. bagus artikelnya...

    gabung juga di blog q... > http://yougha-poetera.blogspot.com/

Silahkan menuliskan komentar dan saran anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.